Senin, 26 Mei 2014

Tradisi Aneh Yang Diyakini Bisa Mengusir Mahluk Halus

Jika kita berbucara masalah mahluk halus , maka tidak terlepas dari sebuah tradisi yang kadang aneh dan tidak masuk akal. Tetapi sampai saat ini kadang hal tersebut tidak terbantahkan bahkan oleh ilmu medus sekalipun. Apalagi jika menyangkut orang Jawa, pasti lain ceritanykarena berasgam budaya dan juga kepercayaan membuat cerita ini menjadi hal yang sulit untuk dinalar , salah satunya adalah;
Ada juga yang percaya menabur garam dikamar tempat tidur bayi adalah salah satu dari cara mengusir hantu,taburkan garam disekeliling rumah dan atapnya cara ini diyakini mampu mengusir roh halus.Aneh memang,setelah garam ditabur terbukti juga anak akan berhenti menangis.Cara ini praktis,gratis dan tanpa mantra,masih sangat fenomenal sering dilakukan banyak orang sampai sekarang.

Tata cara mengusir roh halus diatas memang cukup ampuh untuk mengusir roh halus apalagi jika sebelum di taburkan diberi doa terlebih dahulu,misalnya membaca ayat qursy sebanyak 7x kemudian ditiupkan baru disebarkan.Untuk Menangkal mahluk halus kita bisa menggunakan paku usuk atau paku besar dengan cara :

    Menyiapkan 7 biji paku
    Kain hitam / putih
    Air mineral misalnya Aqua
    Garam dapur 7 sendok makan

Campurkan garam di air mineral,masukan ketujuh paku didalamnya…lakukan sholat hajat,setelah selasai sholat bacalah surat Al-fatehah 7x,Al-Falaq 7x,Ayat Qursy 7x dan tiupkan ke air yang sudah disiapkan.Lakukan ritual diatas 7 malam berturut-turut biarkan paku terendam selama 7 hari 7 malam.Tepat pada malam berikutnya kondisi harus dalam keadaan suci dari hadast…tanamkan ke empat paku pada empat pojok rumah,dua paku pada depan dan belakang rumah,yang satunya pakukan dikamar tidur anda atau bebas.

Selain diatas ada juga dengan cara membakar kemenyan untuk menakuti dan juga mengusir hantu daru rumah yang dirasa angker. Namun semua itu adalah bagian daru budaya yang kadang berbau mistik dan juga musrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar